Shellexecuteex failed code 2 the system cannot find the file specified

Sistem operasi yang error dapat membuat kalian tidak dapat menjalankan aplikasi atau mengakses file apa pun.Berbicara tentang error, banyak pengguna Windows 10yang mengeluhkan masalah di forum bahwa mereka tidak dapat mengakses file mereka karena‘The System Cannot Find the Data Specified.

You watching: Shellexecuteex failed code 2 the system cannot find the file specified

Jika kalian sedang mengalami The System Cannot Find the Data Specifiedsebagai pesanerror, kalian tenang saja. Karena ini adalah windows error yang cukup standar. Sebenarnya ada berbagai faktor yang dapat memicu pesan error ‘The System Cannot Find the Documents Specified’.

Kalian mungkin mendapatkan pesan error karena document sistem kalian hilang atau rusak, file yang diperlukan untuk software application tertentu hilang atau rusak, disk failure, masalah partition, informasi file yang salah, dll.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi DNS Server Isn’t Responding Error


DAFTAR ISI
1.Cara Memperbaiki The System Cannot Find the File Specified
2.1. Install Windows Updates
3.3. Update Driver
4.4. Gunakan System File Checker
5.5. Gunakan CHKDSK Scan
6.6. Periksa System Log
7.7. Edit Documents Registy
8.8. Hapus ProfileImagePatch Key
9.9. Layout USB
10.10. Pindai Virus Dan Malware
11.Solusi Mudah Untuk Mengatasi The System Cannot Find The File Specified
12.Kesimpulan

Cara Memperbaiki The System Cannot Find the File Specified

Untungnya, admin telah menemukan beberapa metode terbaik yang dapat memperbaiki pesan error ‘The System Cannot Find the File Specified’ dalam waktu singkat.Jadi, di sini kita akan membagikan 10 metode terbaik untuk memperbaiki ‘The System Cannot Find the File Specified’ dari komputer Windows 10.

1. Install Windows Updates

Pesan error ‘The System Cannot Find the File Specified’ sebagian besar terjadi pada versi Windows yang lebih lama.Jadi, solusi untuk memeprbaiki pesan error juga terletak pada instalasi Windows Upday.Jadi, untuk menginstal Windows Update yang tertunda, ikuti beberapa langkah sederhana yang ada di bawah ini.

1. Pertama tekan Windows Key + I di key-board kalian untuk membuka Windows Settings.

2. Setelah jendela Setups terbuka. Di sana kalian perlu mengklik ‘Upday & Security‘.

*

3. Di jendela berikutnya, kalian perlu mengklik tombol ‘Check for Updates‘.

*

Sekarang utilitas Windows upday akan memeriksa pembaruan yang tertunda, jika menemukan, ia akan menginstalnya di komputer kalian.

3. Upday Driver

Jika kalian mendapatkan pesan error ‘The System Cannot Find the Documents Specified’ karena masalah driver, maka kalian perlu memperbarui driver lama.Kalian dapat menghapus & menginstal ulang driver dari Device Manager, atau kalian dapat mengandalkan alat pihak ketiga untuk memperbarui driver.Admin sangat menyarankan kalian untuk menggunakan alat pihak ketiga untuk memperbarui semua driver, karena memperbarui semua driver secara hand-operated adalah tugas yang merepotkan.Jadi, kalian bisa menginstall aplikasi untuk mengupday semua driver kalian seperti Driver Booster.

4. Gunakan System File Checker

Dalam metode ini, kita perlu menggunakan Command Prompt untuk menggunakan System Documents Checker (SFC) untuk memperbaiki pesan error ‘The System Cannot Find the Documents Specified’.Jadi, mari kita periksa cara menggunakan perintah SFC di CMD.

1. Pertama tekan tombol Windows Key + R lalu ketikan cmd kemudian tekan tombol CTRL + SHIFT + ENTER untuk membuka Command also Prompt dalam mode Administrator.

2. Sekarang kalian akan melihat jendela Command also Prompt terbuka.Di sana kalian harus memasukkan perintah berikut ‘sfc /scannow‘ dan tekan Enter.

*

3. Sekarang, tunggu hingga utilitas System Data Checker (SFC) menyelesaikan pemindaian.

Pastikan untuk merestart komputer setelah pemindaian selesai.Ini kemungkinan besar akan memperbaiki error ‘The System Cannot Find the Data Specified’ dari komputer kalian.

5. Gunakan CHKDSK Scan

Jika perintah SFC masih belum berhasil untuk mengatasi masalahnya. Kalian dapat menjalankan CHKDSK untuk memindai file yang rusak dan memeprbaiki error “The System Cannot Find the Data Specified”. Untuk menggunakannya ikuti langkah dibawah ini.

1. Sama seperti tadi buka Command Prompt dalam mode Administrator.

2. Sekarang masukkan perintah berikut di Command Prompt chkdsk /r

*

3. Tekantombol Enteruntuk menjalankan perintah ini dan secara otomatis akan memperbaiki error.

4. Setelah perintah ini selesai, restart PC kalian.

6. Periksa System Log

Jika semua metode di atas masih gagal untuk memperbaiki The System Cannot Find the Documents Specified dari komputer kalian, maka admin sarankan kalian untuk memeriksa paper system log.Inilah langkah-langkah yang perlu kalian ikuti.

Bukadirektori fileC:/Windows/INFdan buka folder INFPada folder INF, carifile setupapi.dev.logdan buka.Sekarang tekanCTRL + Fdan caricannot discover the file‘dan tekan Enter.Sekarang kalian akan mendapatkan file yang hilang.Cukup, copy & paste ke folder Windows/INF.
*

Sekarang restart komputer kalian untuk memperbaiki ‘The System Cannot Find the Documents Specified’ dari Windows 10.

7. Edit File Registy

Ini adalah salah satu metode yang dapat kalian coba untuk memperbaiki masalah “The System Cannot Find the Documents Specified”.

1. TekantombolWindows Key + Rsecara bersamaan untuk membukakotakRun Diaglog lalu ketikan regeditdan tekanEnter.

See more: Error 1935 Visual C++ Windows 10, Fix: Error 1935 Visual C++

Catatan: Memodifikasi registri dilengkapi dengan risiko tertentu, kalian sebaiknya mengekspor registry terlebih dahulu untuk membuat backup.KlikFile>Eksportuntuk membuatnya.

3. Setelah kalian membuat backup regisattempt, navigasikan keHKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindowsCurrentVersion.

4. Buka crucial dan caritombolRunOnce.Kalian dapat membuatnya jika vital ini tidak ada.Klik tombolCurrentVersiondan pilihNew>Keydari food selection.

*

5. KetikRunOncesebagai new key baru.

7. Periksa apakahRunOncecrucial ada di sana.

*

8. Keluar dari Regisattempt Editor dan restart COMPUTER kalian.

8. Hapus ProfileImagePatch Key

Nah, jika kalian masih mendapatkan pesan error ‘The System Cannot Find the File Specified’ saat membuat gambar atau backup sistem, maka kalian perlu mencoba metode ini.Masalahnya terjadi ketika Windows cache Profile picture route lama.Jadi, ikuti metode ini untuk memperbaiki pesan error ‘The System Cannot Find the Documents Specified’ dari Windows 10.

1. Pertama, tekan Windows Key + R untuk membuka kotak Run Dialog.Pada kotak Dialog RUN, masukkan ‘regedit’ dan tekan Go into.

2. Sekarang pada Regisattempt editor, kalian perlu menelusuri ke patch HKEY _LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\ProfileList

3. Sekarang buka ProfileLisk key dan periksa semua sub-kunci apakah mereka memiliki nilai ProfileImagePatch di panel sisi kanan.

4. Jika kalian menemukan sub-vital yang memiliki nilai ProfileImagePath, maka hapus.

*

Sekarang cukup rebegin komputer kalian dan ‘The System Cannot Find the Documents Specified’ akan diperbaiki.

9. Style USB

Mungkin The system cannot uncover the file mentioned error dapat terjadi saat memasukkan flash disk USB kalian, untuk itu dapat memformat drive kalian untuk memperbaiki masalah. Ikuti langkah-langkah dibawah ini unutk melakukannya.

Catatan: Ini akan menghapus semua file yang ada di USB flash drive, jadi pastikan backup USB kalian untuk menghindari kehilangan information.

Baca Juga: Cara Membuat Bootable Flashdisk Dengan Rufus

1. Pertama buka This PC> klik kanan pada USB flash drive kalian lalu klikFormat.

2. Pastikan opsiFast Formattercentang.

3. KlikStartuntuk memformatnya.

*

10. Pindai Virus Dan Malware

Malware dan Virus terkadang merusak file sistem penting.Jadi, Sistem tidak dapat menemukan error yang ditentukan file juga dapat terjadi karena ancaguy dan virus.Jadi, jika kalian menggunakan program Antivirus, maka jalankan pemindaian yang mendalam.Jika kalian tidak memiliki aplikasi antivirus apa pun, kalian bisa mencoba aplikasi seperti Malwarebytes untuk menghapus ancaguy virus dan malware dari komputer kalian.

Solusi Mudah Untuk Mengatasi The System Cannot Find The File Specified

Meskipun perbaikan yang diberikan tadi sedikit teknis dan jika kalian tidak memiliki pengetahuan komputer teknis maka pasti sulit bagi kalian untuk melakukannya.Jadi, untuk membuat proses ini lebih mudah bagi kalian, coba install aplikasi COMPUTER Repair Tool.

Ini adalah salah satu tool perbaikan terbaik yang dapat dengan mudah menangani semua jenis masalah terkait Windows sepertiregisattempt errors, DLL errors, masalah driver, upday error,dan banyak lagi.

Dan bagian terpenting, kalian tidak perlu mengetikkan perintah apa pun dan melakukan sesuatu secara manual.Ini akan secara otomatis memindai, mendeteksi, dan memperbaiki error dan juga meningkatkan kinerja PC kalian.

Kesimpulan

Jadi, inilah beberapa metode terbaik untuk menyelesaikan ‘The mechanism cannot find the file specified error’ dari komputer Windows 10. Pastikan untuk melakukan perbaikan satu per satu dengan hati-hati dan semoga salah satu dari metode ini dapat membantu kalian memperbaiki masalah kalian.

See more: The Installation Failed In The Safe_Os Phase Windows 10 1, Topic: 0Xc1900101

Sekian artikel10 Cara Mengatasi The System Cannot Find the Documents Specified.Nantikan artikel menarik lainnya dan jangan lupa share artikel ini ke teman-temale kalian. Terimakasih…